Sejumlah warga saat mandi menggunakan semburan air yang berasal dari dari pengeboran sumur satelit di halaman Mushola Al Ikhlas di Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (03/12) sore.
Sejumlah warga saat mandi menggunakan semburan air yang berasal dari dari pengeboran sumur satelit di halaman Mushola Al Ikhlas di Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (03/12) sore.

Diyakini Bisa Sembuhkan Penyakit, Warga Berduyun-duyun Datangi Semburan Air di Ciantra

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Semburan air dari pengeboran sumur satelit di halaman Mushola Al Ikhlas di Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan menarik perhatian sejumlah warga. Sejak air menyembur pada Jum’at (30/11) sore, warga terus berdatangan ke lokasi untuk melihat fenomena unik ini.

BACA: Semburan Air Setinggi 10 Meter di Mushola Al-Ikhlas Hebohkan Warga Ciantra

Bahkan beberapa diantaranya sengaja mandi dan membawa air tersebut menggunakan botol mineral bekas untuk dibawa pulang. Mereka percaya air semburan tersebut memiliki dapat mengobati sejumlah penyakit.

“Sengaja mandi, tadinya tangan ibu sakit tetapi sekarang Alhamdulillah sembuh. Ini (cucu) budug-budug (gatal-red) nih, Alhamdulillah sembuh,” kata Ibu Ani yang datang untuk mandi bersama keluarganya, Selasa (03/12) sore.

Warga lainnya, Asih mengaku sudah dua kali mandi di air semburan tersebut. Ia sengaja mandi di lokasi tersebut karena air yang digunakan berasal dari fenomena alam yang langka.

“Udah dua kali sih (mandi) disini, abisnya fenomena langka. Kalau airnya sih memang agak asin,” kata dia.

Sementara itu Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosika meminta masyarakat untuk tidak mempercayai isu itu. Ia mengatakan air tersebut hingga kini masih dalam proses uji lab yang dilakukan oleh dinas terkait guna memastikan apakah air itu aman untuk dikonsumsi dan bisa digunakan sebagai kebutuhan warga sehari-hari atau tidak.

“Masyarakat kita himbau untuk menunggu hasil lab. Yang jelas kalau ada isu air itu berkhasiat, itu nggak benar. Air tersebut jangan digunakan untuk hal-hal yang lain, apalagi yang sifatnya mistis,” kata dodo. (BC)

Baca Juga

Tersangka TY (18) saat diamankan berikut sejumlah barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Brebes Digelandang Ke Polsek Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan tengah menangani kasus persetubuhan …

Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosikan (kanan) saat menyerahkan usulan kegiatan 2021 ke Sekda Kabupaten Bekasi, Uju pada Musrenbang Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Cikarang Selatan Usulkan Normalisasi Kali Cikadu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan …