Barang bukti berupa satu unit tv yang berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka AP (19).
Barang bukti berupa satu unit tv yang berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka AP (19).

Ditinggal Ke Jogja, Rumah di BWI dicongkel Maling

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Anggota Kepolisian berhasil menangkap AP (19), tersangka pencuri rumah kosong yang melakukan aksinya di Blok A6 No 1 Perum Bumi Waringin Indah (BWI), Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kamis (28/07) malam.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla menjelaskan dalam melakukan aksinya, AP masuk kedalam rumah milik korban dengan cara mencongkel jendela kamar,  lalu masuk mengambil TV yang berada di dalam kamar.

“Tersangka melakukan aksinya ketika pemilik rumah pergi ke luar kota selama lima hari,” kata Endang, Jum’at (29/07) pagi.

Dijelaskan olehnya, ketika pemilik rumah pergi ke Jogjakarta, pemilik rumah yakin sudah menutup dan mengunci jendela rumahnya dengan rapat. Kemudian ketika pulang, didapati jendela rumahnya dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan. Setelah dicek, ternyata TV di dalam kamar sudah tidak ada.

Kejadian ini harusnya menjadi kewaspadaan warga Kabupaten Bekasi, khususnya yang berada di lingkungan perumahan agar dilengkapi dengan petugas pengamanan. Untuk penghuni rumah, jangan membiarkan jendal, pintu (pagar dan rumah) terbuka atau tak terkunci yang tidak diawasi. (BC)

Baca Juga

Proses Verifikasi faktual hari kedua, dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi 2 orang Liaison Officer (LO) dari dua pasang kandidat dari jalur perseorangan serta satu PPL, Kamis (25/08).

Rekapitulasi Verifikasi Faktual Kandidat Jalur Perseorangan di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, selesai menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan …

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …