Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Job Fair di Kawasan Industri MM2100

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) di Kawasan Masjid Baitul Mustafa MM 2100 Cikarang Barat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 05 dan 06 Desember 2017 itu menyediakan 1.120 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka Job Fair mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara berkala untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat mempermudah pencari kerja untuk bisa bertemu langsung dengan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” katanya pada Selasa (5/12).

Sementara itu Kasi Informasi Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Richi Ervanto mengatakan dari 3 kali kegiatan pameran bursa kerja, baru terdata 500 tenaga kerja yang diserap oleh perusahaan, sementara sisanya belum dilaporkan.

Ia optimis, terget penyerapan yang dibebankan selama satu tahun dapat tercapai dengan adanya kegiatan pameran bursa kerja tersebut.

Richi menambahkan, kebanyakan yang diterima di perusahaan merupakan lulusan sma atau sederajat sementara untuk lulusan D3 dan S1 penyerapannya tidak banyak karena banyak perusahaan yang memerlukan pengalaman. (BC)

Baca Juga

Keren! Anggota Oi Kabupaten Bekasi Juara III Musabaqoh Hifdzil Qur’an

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Oi Kabupaten Bekasi, M Qori Al Hikam (20) dinobatkan sebagai …

Razia TKA Ilegal di lokasi proyek pembangunan Meikarta di Kawasan Orange County - Lippo Cikarang oleh Tim PORA pada Rabu (15/03/2017) lalu.

Disnaker Sebut Ada 2.016 WNA Bekerja di Kabupaten Bekasi

BERITCIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Sebanyak 2.016 orang Warga Negara Asing (WNA) tercatat berofesi sebagai pekerja …