Dinkes Kabupaten Bekasi Dirikan 10 Pos Pelayanan Kesehatan di Jalur Mudik

Ilustrasi | Posko Kesehatan
Ilustrasi | Posko Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk memastikan mudik Lebaran 2024 berjalan lancar dan aman. Salah satunya, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi yang menyiagakan petugas di 10 Pos Pelayanan Kesehatan.

BACA:  921 Personel Gabungan Disiapkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bekasi, Supriadinata menjelaskan 10 Pos Pelayanan Kesehatan di 10  titik terdiri dari: Pospam Gedung Juang Tambun, Pospam Gandasuka, Pospam Stasiun KAI cikarang, Pospam SGC, Terminal Kalijaya, Pospam Perbatasan kedung waringin, Pospam TL Legenda, Rest Area KM 19a , Rest Area KM 39 dan Rest Area KM 19b.

“Posko Kesehatan didirikan di 10 titik jalur mudik Kabupaten Bekasi dari tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang,” kata Supriadinata.

Adapun petugas yang berjaga di 10 Pos Pelayanan Kesehatan terdiri dari petugas RSUD Cabangbungin, UPTD Puskesmas, UPTD Poli Pemda dan UPTD Kesehatan Kerja di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Ini menjadi langkah antisipasi, jika dibutuhkan penanganan atau tindakan yang lebih serius pada pasien atau pemudik. Mulai dari arus mudik maupun arus balik, dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, 10 Pos Pelayanan Kesehatan yang tersebar di jalur mudik di Kabupaten Bekasi telah dilengkapi dengan alat kesehatan, obat-obatan hingga ambulans gratis PSC 119 yang siap membawa pasien atau pemudik ke 12 rumah sakit rujukan apabila dibutuhkan. Dengan adanya sejumlah posko dan fasilitas yang disiapkan, diharapkan dapat menjadi pendukung kelancaran para pemudik.

“Kami mengimbau, bagi para pemudik untuk dapat memanfaatkan fasilitas posko kesehatan mudik yang telah didirikan. Salah satunya, pemudik bisa memeriksakan kesehatannya di posko tersebut. Saat dirasa tubuh kurang sehat, terlebih bagi para pemudik yang mengendarai mobil atau sepeda motor dengan jarak jauh,” imbaunya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait