poliklinik di lapas
poliklinik di lapas

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Tingkatkan Pelayanan Medis di Poliklinik Lapas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi. Sejumlah tenaga medis pun akan diterjunkan ke Lapas yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat itu.

BACA : Tingkatkan Sinergi dengan Pemkab, Polri dan TNI Lapas Kelas III Bekasi Teken MoU

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarty mengatakan selama ini, pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Lapas Kelas III Bekasi sudah diberikan melalui tenaga medis yang ada di Poliklinik di dalam Lapas yang berasal dari Puskesmas Sukamahi.

“Kedepannya kita akan libatkan Bidang P2P (Pencegah dan Pengendalian Penyakit-red) dan Bidang Pelayanan Kesehatan sehingga kita bisa melakukan pemeriksaan bagi warga  yang mungkin mengidap penyakit paru-paru, HIV dan berbagai jenis penyakit lainnya,” kata Sri Enny Mainiarty saat ditemui usai penandatanganan MoU antara Dinkes Kabupaten Bekasi dengan Lapas Kelas III Bekasi, Jum’at (31/03) pagi.

“Karena disini (Lapas Kelas III Bekasi –red) lebih dari 50% warga binaan terkena kasus narkoba yang efeknya HIV, TBC, Demam dan Kurang darah,” imbuhnya.

Ia menjelaskan selain menambah sejumlah tenaga medis, seperti dokter umum, dokter gigi serta perawat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi juga akan menambah fasilitas laboratorium di Poliklinik Lapas. “Jadi kebutuhannya nanti apa nanti diklaim ke Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sukamahi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau lokasi banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (08/02).

Bupati Klaim Kabupaten Bekasi Siap Hadapi Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah siap …

12.234 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bekasi Prioritas Mendapat Vaksin

BERITACIKARANG.com,   Terdapat 12.234 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi yang menjadi prioritas mendapat vaksin Covid-19. Meski …