daeng muhammad blk lapas
daeng muhammad blk lapas

Pemkab Bekasi Harus Bantu Program Pembinaan Bagi Penghuni Lapas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil VII Jawa Barat, Daeng Muhammad melakukan reses dengan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (13/03).

Pria asal Kecamatan Pebayuran itu memastikan bahwa kedatangannya adalah untuk memperoleh masukan atau usulan tentang penanganan persoalan, khususnya yang dialami warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Bekasi.

“Dalam rapat kerja, saya sering mengatakan kepada kementrian bahwa warga binaan yang ada di Lapas itu bukan hanya tanggung jawab Dirjen Lapas ataupun Kepala Lapas, melainkan juga tanggung jawab Pemerintah Daerah,” kata Kang Daeng, panggilan akrab Daeng Muhammad.

Kaitan dengan Lapas Kelas III Bekasi, lanjutnya, maka Pemda Kabupaten Bekasi tentu harus turut berperan membantu penanganan persoalan bagi warga binaan di lapas tersebut. “Apalagi didalamnya banyak warga asli Kabupaten Bekasi, ber-KTP Bekasi sehingga ini dibutuhkan juga tanggungjawab dari pemerintah daerah,” ujarya.

Ia meminta agar pihak Lapas Kelas III Bekasi segera berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar bisa menyerap  program bagi warga binaannya. “Tujuannya tidak lain adalah agar lembaga pembinaan mampu berjalan secara optimal dan ketika warga binaan keluar dari Lapas mereka sudah siap menjadi warga masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga

HUT Pemasyarakatan Ke 53, Lapas Kelas III Bekasi Gelar Baksos di Kp. Patola

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi melakukan kegiatan Bakti Sosial di …

Peralatan Berbahan Plastik Akan diproduksi di Lapas Kelas III Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi bakal menjadi salah satu pusat …