Hari ke 13 Operasi Simpatik : Satlantas Polres Metro Bekasi Bagikan Bunga dan Helm

satlantas polres metro bekasi bagikan bunga dan helm
satlantas polres metro bekasi bagikan bunga dan helm

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Memasuki hari ke 13 Operasi Simpatik Jaya, Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan apel bersama siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cikarang Utara, Senin (13/03).

Dalam apel tersebut, Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo  mensosialisasikan tentang Operasi Simpatik Jaya 2017. “Khusus bagi anak-anak bagi yang sudah punya KTP diharapkan untuk segera mengurus SIM. Karena, (SIM-red) penting dalam berkendara,” kata AKBP Heru Purnomo dihadapan para siswa.

Bacaan Lainnya

Selain itu dia juga mengimbau kepeda siswa agar selalu mengenakan helm saat berkendara. Pasalnya, perangkat berkendara ini sangat penting untuk melindungi keselamatan jiwa terutama bagian yang sangat vital, yakni organ  kepala. “Betapa berharganya kepela ini untuk dilindungi saat berkendara. Untuk itu selalu kenakanlah helm disaat berkendara,” kata dia.

Dia menjelaskan agar siswa mematuhi peraturan berlalu lintas mengingat sanksi yang akan diterima cukup berat yaitu denda maksimal Rp. 1,5 juta dan berpesan agar jangan mencoba menyogok aparat jika melanggar peraturan.

Usai lakukan apel di SMAN 2 Cikarang Utara Satlantas Polres Metro Bekasi melanjutkan giat Operasi Simpatik Jaya 2017 dengan membagikan bunga dan helm kepada para pengeda motor yang melintas di perempatan SGC dan  Perempatan Jurong. (BC)

Pos terkait