DCKTR dan Disdik Kerja Bareng Bangun Infrastruktur Pendidikan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bekasi tidak hanya menjadi tugas Dinas Pendidikan, namun juga perangkat daerah lainnya.

Selain mengangkat mutu tenaga pendidik di sekolah, pemerintah daerah juga terus meningkatkan sarana dan prasarana (infrastruktur) pendidikan. Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) menjadi perangkat daerah yang mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemkab Bekasi dalam menunjang proses belajar mengajar, baik di tingkat sekolah dasar maupun menengah pertama.

“Pembangunan infstaruktur pendidikan di Kabupaten Bekasi tak lepas dari peran Dinas Pendidikan. Ini merupakan kerja sama kami dengan Dinas Pendidikan untuk bersama-sama menciptakan sarana dan prasarana yang baik bagi peserta didik,” kata Benny.

Pembangunan infrastruktur pendidikan, sambungnya, terus menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah namun disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.  “Makanya tahun ini ada banyak ruang kelas dan sekolah yang akan dibangun,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturahman mengakui kondisi sekolah di Kabupaten Bekasi masih memerlukan perhatian lebih.

Pasalnya masih terdapat banyak ruang kelas yang rusak, baik berat, sedang maupun ringan. Kemudian rasio kecukupan antara ruang yang ada dengan rombongan belajar masih perlu ditingkatkan.

Akan tetapi perbaikan terus dilakukan dengan meningkatkan koordinasi antara instansi.

“Kami tidak kecil hati, karena suatu saat permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik. Tentunya dengan koordinasi yang baik. Kami sudah mulai menyusun dari tahapan perencanaan sehingga nanti ketika pelaksanaan nanti sesuai dengan kebutuhan,” kata dia. (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait