Ketua Jajaka Nusantara, Damin Sada
Ketua Jajaka Nusantara, Damin Sada

Cium Bau Transaksional, Damin Tuntut Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tokoh Masyarakat Bekasi, H. Damin Sada mendesak agar Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja segera ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati Bekasi. Sebab, pasca kasus suap ijin Meikarta kondisi roda pemerintahan yang saat ini berjalan dinilai masih kurang kondusif.

BACA: Terseret Kasus Meikarta, Neneng Ajukan Surat Pengunduran Diri

“Segera lah dilantik itu Bupati biar kondusif lagi Kabupaten Bekasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara ini, Kamis (21/02).

Sementara kaitan kursi wakil Bupati Bekasi yang saat ini tengah ramai dibicarakan, Damin meminta pemilihannya jangan tergesa-gesa dan ditunda hingga selesai Pemilu 2019.

“Kalau wakil Bupati nya tunda dulu dah ampe kelar Pemilu. Saya menduga kalau dilakukan sekarang saat musim politik kaya begini, banyak permainan uang buat biaya kampanye,” singgungnya.

BACA: Fenomena Kursi Wakil Bupati Bekasi, Dedi Mulyadi: Golkar Fokus Pileg dan Pilpres

Ditambahkan Damin, aroma jual beli bangku wakil Bupati yang akan dijual murah sudah tercium. Oleh karenanya, Damin meminta agar pemilihan wakil Bupati ditunda.

“Lah udah kecium aroma transaksionalnya. Ini ga sehat buat kemajuan Kabupaten Bekasi. Tuntutan ini serius saya sampaikan pada pihak-pihak yang berwenang soal jalannya pemerintahan Kabupaten Bekasi. Kami siap turun aksi dalam waktu dekat untuk menyampaikan aspirasi ini,” tegasnya. (BC)

Baca Juga

Wakil Bupati Bekasi periode 2012 – 2017, Rohim Mintareja

Hari Jadi Kabupaten Bekasi Tanpa Ada Wakil Bupati, Begini Kata Rohim Mintareja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wakil Bupati Bekasi periode 2012 – 2017, Rohim Mintareja angkat bicara …

Ilustrasi

Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Terancam Batal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017 – 2022 terancam …