Cegah Curanmor, Anggota Polsek Cikarang Selatan Menyamar Jadi Tukang Parkir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Berbagai cara dilakukan anggota kepolisian untuk mencegah maraknya aksi kejahatan pencurian bermotor (curanmor). Salah satunya adalah dengan menyamar menjadi tukang parkir seperti yang dilakukan anggota Polsek Cikarang Seatan, Bripka Ahmad Jayadi di salah satu minimarket di sekitar Cifest, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (10/08).

Selain menyamar, Bripka Jayadi juga menyempatkan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada juru parkir yang bertugas di lokasi tersebut. Ia memebrikan materi tentang siskamling parkir yang terdiri dari antisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro, mengatakan pihaknya memang sengaja menugaskan anggotanya untuk melakukan siskamling dan melakukan bimbingan dan penyuluhan terhadap juru parkir untuk antisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian seperti di Cifest.

“Khusus kepada petugas parkir di Cifest ini kita lakukan binluh karena di areal ini juga merupakan titik rawan curanmor. Maka dari itu untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor yang diparkir di CIfest, kami ingin meminta komitmen para petugas parkir untuk ikut bersama menjaga ketertiban. Jangan sampai ada kejadian pencurian sepeda motor, karena kalau hilang, itu juga tanggung jawab petugas parkir,” kata dia.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para juru parkir, polisi dan masyarakat bisa sama-sama menjaga kondusifitas dan terciptanya Kamtibmas di wilayah Cikarang Selatan. (BC)

Pos terkait