Semarak HUT RI, Kecamatan Babelan Gelar Lomba Gerak Jalan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hut RI Ke 71, Kecamatan Babelan menggelar gerak jalan sehat tingkat desa, Rabu (10/08).

Camat Babelan sekaligus ketua panitia penyelenggara, Surya Wijaya mengatakan kegiatan ini digelar untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang ke 71 di tahun 2016. “Kegiatan ini di ikuti oleh 2000 peserta yang diutus masing masing desa atau kelurahan di Kecamatan Babelan,” kata dia.

Selain gerak jalan, perlombaan lainnya yang dilaksanakan pihak Kecamatan, kata Surya, adalah lomba penilaian Gapura, Qasidah, atraksi pencak silat, sepak bola serta berbagai macam kegiatan hiburan lainnya.

Sementara itu Kapolsek Babelan, Kompol Mualim Harahap mengatakan kegiatan gerak jalan ini menunjukan bahwa muspika Kecamatan Babelan, pelajar dan masyarakat umum, soliditas menjalin kekompakan dalam hal pemeliharaan tali silaturahmi dan Kamtibmas.

Ia pun beraharap agar seluruh masyarakat lebih berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing, serta menghargai para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan hingga mengorbankan seluruh jiwa raga untuk merebut kemerdekaan kembali.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangun rasa nasionalisme sejak dini, dan menghormati jasa-jasa pahlawan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …