Bupati Bekasi menerima perwakilan pendemo dari PK-KNPI di Kantor Kecamatan Babelan, usai membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Babelan pada Senin (03/02). | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi menerima perwakilan pendemo dari PK-KNPI di Kantor Kecamatan Babelan, usai membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Babelan pada Senin (03/02). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Janji Akan Evaluasi Kinerja PT. BBWM

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima secara langsung perwakilan demostran yang berasal dari PK-KNPI Babelan di Ruang Camat Babelan usai membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Babelan, Senin (02/03).

Didampingi oleh Camat dan Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Bupati Bekasi mendengarkan tuntutan yang disampaikan oleh Kordinator Aksi, Suhermin yang merupakan Ketua PK- KNPI Kecamatan Babelan.

“Kehadiran kami disini tentunya ingin menyampaikan beberapa hal yang kami rasa janggal pak, dan harus segera di tindak lanjuti,” jelas Suhermin.

Adapun tuntan yang disampaikan Suhermini, yakni agar Bupati mengganti Direktur Utama PT BBWM dan Direksi karena dinilai gagal dalam memimpin perusahaan serta mendesak agar perusahaan ‘plat merah’ itu bisa melakukan penerimaan karyawan secara transparan.

Kemudian mendorong agar PT BBWM menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa CSR dengan jelas ke masyarakat sekitar lingkungan perusahaan serta mengalokasikan program gas murah bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Suhermin menilai,  aksinya kali ini merupakan ungkapan rasa peduli KNPI kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan turut membantu Pemerintah dalam mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Mohon maaf pak, kami melakukan kritik dan tuntutan ini karena atas dasar rasa kepedulian kami sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi dimana Kami sendiri tidak merasakan adanya perubahan dengan adanya BUMD di Kabupaten Bekasi, terutama di Kecamatan Babelan sendiri,” tuturnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Bupati Bekasi Eka Supria Armaja juga menyampaikan demonstrasi yang dilakukan oleh KNPI ini tentunya akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Tentunya saya sepakat bahwa sebuah perusahaan termasuk itu Badan Usaha Milik Daerah haruslah dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar. Saya akan mencermati semua tuntutan ini,” ucap Eka

Bupati Bekasi juga menyampaikan akan segera membentuk Tim Verifikasi terkait aduan dan tuntutan yang diajukan oleh KNPI secepatnya, guna meninjau dan mengevaluasi langsung kinerja BUMD yang ada khususnya PT. BBWM.

“Masukan dari KNPI akan segera saya tindak lanjuti, dan saya akan segera bentuk Tim Verifikasi untuk meninjau dan memperhatikan secara khusus kasus ini. Dan jika memang ada ketidaksesuaian yang terjadi di lapangan, saya akan mengambil langkah tegas,” tutup Eka. (***)