Bupati Buka Kegiatan Koordinasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka Kegiatan Pencanangan dan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020.

Acara yang berlangsung secara virtual, di Command Center Diskominfo Santik, pada Senin (05/10). Diikuti oleh Kader TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan, harapannya agar program ini bisa menjadi momentum berharga dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Bekasi

Selain itu, Eka juga berharap keberhasilan program kependudukan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan program kesehatan lebih meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena didukung oleh kader PKK sebagai ujung tombak pembangunan yang selalu siap dan sigap melaksanakan program-program pembangunan di semua tingkatan.

Sejalan dengan Tema “Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita, Tingkatkan Kepedulian Bersama Untuk Hidup Sehat dan Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju”.

Bupati meminta kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Bekasi dengan 10 program agar berupaya dengan sungguh sungguh mendukung terlaksana program keluarga bencana maupun program dibidang kesehatan.

“Keberhasilan dibidang KB dibuktikan dengan gigihnya kesadaran masyarakat untuk membentuk keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” ujarnya

Sementara dibidang kesehatan, dirinya berharap agar tidak ada lagi kasus kekurangan gizi dan stunting di Kabupaten Bekasi.

“Terimakasih kepada jajaran TP PKK yg telah membantu pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi, semoga apa yang sudah dicanangkan dalam rangka mewujudkan peran serta pembangunan Kabupaten Bekasi dapat terwujud Kabupaten Bekasi 2x tambah baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Iin Uju menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualiatas dalam program PKK KB kesehatan, meningkatkan peran sektor lembaga terkait, meningkatkan peran serta masyarakat dan lintas sektor dalam revitalisasi posyandu dan program bangga kencana kesehatan.

Peserta kegiatan Pencanangan dan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020, berjumlah 336 orang yang terdiri dari tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan.

“Untuk tingkat Kabupaten terdiri dari, pengurus PKK 10 orang, Dinas PMD 2 orang, DPPKB 2 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, serta Disdukcapil 2 orang,” jelasnya.

Sementara di tingkat Kecamatan terdiri dari, Camat 23 orang, Ketua TP PKK Kecamatan 23 orang, Ketua TP PKK Desa 180 orang, Kepala seksi PMD 23, UPTKB 23, kepala puskesmas 23, PKP Kecamatan 23 orang. (***)

 

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida | Foto: Humas Pemkab Bekasi

PKK Jadi Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida …