Pelantikan dan pertemuan rutin antara pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PPK Tingkat Kecamatan, Senin (16/12) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

PKK Diminta Lebih Berkontribusi Dalam Pembangunan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Penggerak Tim PKK di 23 Kecamatan diminta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggotanya. Hal ini bertujuan agar kedepan, anggota PKK bisa lebih berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju saat menghadiri pelantikan 17 Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supriatmaja, Senin (16/12) pagi.

“Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik agar semakin meningkatkan perananannya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Hal ini bertujuan untuk menyukseskan pembangunan daerah dengan memaksimalkan peran SDM anggotanya melalui berbagai kegiatan, pelatihan dan sejenisnya,” kata dia.

Uju berharap kedepannya keberadaan PKK bisa lebih eksis lagi, mampu menunjukan kiprahnya dan memberikan kontribusi yang maksimal dalam rangka membangun “Bekasi Baru Bekasi Bersih” melalui inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kita ingin sumber daya yang ada di PKK lebih optimal lagi dan lebih meningkat lagi kompetensinya, sehingga bisa lebih berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi, ” kata dia.

Acara yang digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat itu dilanjutkan dengan pertemuan rutin antara pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PKK Kecamatan serta disisipi penyerahan hadiah lomba Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bekasi, lomba Sekoper Cinta, lomba Peragaan Busana Khas Bekasi serta lomba Penyuluhan Stunting. (***)

Baca Juga

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat berdialog terakit dengan penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi, Rabu (26/09).

BNPB Bantu Rp500 Juta Untuk Tanggap Darurat Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumjaya, Minggu (23/02).

Banjir di Kabupaten Bekasi Meluas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis 20 Februari 2020 …