Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Selatan saat mengecek dan melakukan olah TKP kasus pembobolan minimarket di Kp. Tegal Gede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (28/10) kemarin.
Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Selatan saat mengecek dan melakukan olah TKP kasus pembobolan minimarket di Kp. Tegal Gede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (28/10) kemarin.

Bobol Minimarket di Tegal Gede, Kawanan Perampok Gondol Brankas Berisi Uang Rp 50 Juta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  –  Sebuah minimarket di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kp. Tegal Gede, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan dibobol kawanan perampok, Senin (28/10) dinihari.

Peristiwa pembobolan minimarket itu pertama kali diketahui oleh dua orang karyawanya, yakni Munfingah (23) dan Mega Sulatri Dewi  (20) yang hendak membuka minimarket. Saat itu keduanya mendapati rantai parkir minimarket telah terputus serta rolling door yang telah terbuka dengan gembok rusak.

Melihat kejadian itu, keduanya lalu masuk ke ruangan dan mendapati ruangan kasir sudah berantakan. Saat ke belakang, brankas yang berisi uang tunai Rp 50 juta ternyata sudah hilang berserta  1 buah tab dan 2 unit PDA.

Paur Humas Polres Metro Bekasi, Ipda Anwar Sodik mengatakan setelah mendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi di lapangan serta mencari barang bukti untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

“Dari hasil Olah TKP terdapat rantai pintu masuk yang putus dan pintu roling door yang gemboknya sudah dirusak serta tempat brankas yang brankasnya sudah diambil,” tuturnya, Selasa (29/10).

Kemudian berdasarkan pengecekan rekaman CCTV, diketahui terdapat satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam datang ke minimarket tersebut sekitar pukul 02.30 WIB. Kemudian keluar tiga orang pelaku dengan menggunakan tutup muka atau sebo dan masuk ke dalam dengan merusak pintu roling door menggunakan tang besar pemotong gembok dan besi linggis.

“Setelah pintu rolling door terbuka ke tiga orang tersebut masuk dan tidak lama kemudian mengangkat satu unit brankas milik minimarket yang didalamnya terdapat uang hasil penjualan senilai Rp 50 juta berserta  1 buah tab dan 2 unit PDA,” ungkapnya.

Ia mengatakan petugas saat ini sedang mengejar keberadaan para pelaku dengan cara mengidentifikasi pelaku melalui saksi maupun mengecek kendaraan yang tergambar di CCTV.

“Kasusnya ditangani anggota Unit Reksrim Polsek Cikarang Selatan. Para pelaku sedang diidentifikasi semoga cepat tertangkap,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Tersangka TY (18) saat diamankan berikut sejumlah barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Brebes Digelandang Ke Polsek Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan tengah menangani kasus persetubuhan …

Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosikan (kanan) saat menyerahkan usulan kegiatan 2021 ke Sekda Kabupaten Bekasi, Uju pada Musrenbang Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Cikarang Selatan Usulkan Normalisasi Kali Cikadu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan …