Deretan bank bekas yang dipasang warga di ruas Jl. Inspeksi Kalimalang yang amblas atau tinggi sebelah sebelah dengan kedalaman kurang lebih 10 cm di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.
Deretan bank bekas yang dipasang warga di ruas Jl. Inspeksi Kalimalang yang amblas atau tinggi sebelah sebelah dengan kedalaman kurang lebih 10 cm di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Cibatu Pasang Ban Bekas di Jl. Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kondisi Jl. Raya Kalimalang ruas Tegal Danas -Tegal Gede mengalami kerusakan parah di sejumlah titik. Salah satunya, di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

Pantauan dilapangan, di titik tersebut ruas jalan amblas atau tinggi sebelah dengan kedalaman kurang lebih 10 cm. Kondisi itu membuat warga  merasa khawatir atas keselamatan para pengguna jalan dan mengambil inisiatif dengan memasang ban mobil bekas sebagai rambu agar pengguna jalan lebih berhati-hati.

“Kalau tidak dipasang, kasihan banyak yang kejeblos karena jalannya tinggi sebelah,” kata Mardin, salah seorang pengatur jalan di bawah Fly Over Cibatu, Selasa (29/10).

Sebelum dipasang ban mobil bekas, sambungnya, banyak pengguna jalan, khususnya pemotor yang terjatuh di lokasi tersebut. “Pernah lima motor jatuh dalam sehari. Terakhir waktu Minggu malam itu ada yang meninggal dunia. Kalau sebelumnya mah paling luka-luka,” kata dia.

Sementara itu Khairil, seorang pengendara yang melintas mengapresiasi perhatian yang diberikan warga setempat. ”Mungkin ini sengaja dipasang, tapi tidak apa supaya pengguna jalan bisa lebih hati-hati kalau melewati jalan itu,” katanya.

Hanya saja, dia menyayangkan sikap pemerintah yang tidak memasang rambu-rambu jalan. ”Seharusnya bukan warga yang pasang ini, tapi pemerintah,” kata dia.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha belum menjawab saat dihubungi. Hanya saja, belum lama ia menyebutkan kegiatan perbaikan selalu dilakukan dan akan menjadi prioritas. (BC)

Baca Juga

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka YH (37)

Kepergok Penghuni Kontrakan, Pencuri Berpistol Mainan Digelandang Ke Kantor Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Nasib apes menimpa YH (37) asal Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani. Dia …

Pohon tumbang di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, menutup akses Jl. Cikarang – Cibarusah, Jum'at (28/02) siang.

Pohon Tumbang di Jl. Cikarang Cibarusah, Lalu Lintas Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Angin kencang yang disertai hujan lebat menumbangkan sejumlah pohon di Kabupaten …