Kondisi salah satu ruangan pasca plafon kantor desa Lambangsari yang ambruk, Selasa (23/10) pagi.
Kondisi salah satu ruangan pasca plafon kantor desa Lambangsari yang ambruk, Selasa (23/10) pagi.

Baru 6 Bulan Direnovasi, Plafon Kantor Desa Lambangsari Ambruk

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pasca hujan lebat yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi pada Senin (22/10) malam, plafon kantor desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan mendadak ambruk.

Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti mengaku heran. Ia merasa tidak wajar bila saat ini sudah ambruk karena sepengetahuannya renovasi kantor kantor desa baru dilakukan sekitar enam bulan yang lalu.

“Untung kejadiannya malam pas hujan jadi nggak ada yang ketimpa plafon. Jadi ternyata, setelah kita lihat palangnya bolong sehingga air hujan masuk kedalam. Yang namanya plafon kan terbuat dari gipsum jadi kalau kena air ya ancur sehingga ambruk,” kata Pipit, Selasa (23/10).

Menurutnya, ruangan yang rusak parah akibat kejadian itu berada di ruangan LPM. “Termasuk palang di jalur tengah yang menuju aula desa itu juga mau jebol sama di belakang aula desa itu juga tanahnya sudah longsor,” ungkapnya

Wanita yang belum genap tiga bulan menjabat sebagai Kepala Desa Lambangsari itu mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kecamatan Tambun Selatan dan akan menganggarkan perbaikannya di tahun 2019 mendatang.

“Kalau laporan ke DPMPD belum, kalau ke pak Camat sudah. Nanti kita perbaiki secepatnya, soalnya kalau tidak diperbaiki ini akan merembet kemana-mana dan bisa lebih parah lagi rusaknya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, …

error: