bank sampah tiga
bank sampah tiga

Bank Sampah Kesulitan Pasarkan Produk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah membantu memasarkan hasil produknya.

BACA : Bank Sampah di Kabupaten Bekasi Belum Merata

Ketua Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Suhapli mengatakan selama ini pengelola Bank Sampah selain telah mengelola sampah dengan cara memilah berdasarkan jenisnya juga telah menjadikan sampah tersebut menjadi barang bernilai ekonomis.

Adapun produk yang telah dihasilkan diantaranya seperti  tas, keranjang minuman kemasan, dan sejumlah perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Tetapi hingga saat ini kita masih kesulitan untuk memasarkan produk-produknya,” kata Suhapli.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemerintah Daerah khususnya Dinas Koperasi dan UMKM ataupun Dinas Perdagangan untuk memberikan pembinaan dan membantu memasarkan produk-produknya.

“Selain bisa diikut sertakan dalam setiap bazar, kreasi dari sampah yang bernilai seni dan memiliki nilai jual ini bisa dijadikan souvenir oleh Pemda Kabupaten Bekasi,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten Bekasi, Abdul Rofik dan Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru (FKP2B) Cikarang berjabat tangan usai melakukan penandatangan kesepakatan revitalisasi Pasar Baru Cikarang di tahun 2019 oleh Pemda Kabupaten Bekasi

Pedagang Sambut Baik Rencana Revitalisasi Pasar Baru Cikarang, Asalkan…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Para pedagang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru (FKP2B) …

Salah seorang warga saat melihat sejumlah produk UMKM yang dipamerkan di gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Lindungi Sektor Usaha Mikro, DPRD Kabupaten Bekasi Bahas Raperda UMKM

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif …