Bang DJ : Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Tim Sepakbola Jawa Barat Harus Juara

tim-bola-jawa-barat
tim-bola-jawa-barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tim Sepakbola Jawa Barat masuk ke ke babak 8 besar cabang olahraga sepakbola PON XIX. Mereka masuk di group D bersama Bangka Belitung, Sulawesi Selatan serta Kalimantan Timur dan akan berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

BACA : Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar PON XIX/2016 Cabor Sepak Bola di Stadion Wibawa Mukti

Bacaan Lainnya

Sebagai laga perdana di Babak 8 besar, tim sepakbola Jawa Barat akan berhadap dengan Sulawesi Selatan pada Selasa, 10 September 2016 pukul 15.30 WIB.

Tokoh pemuda Kabupaten Bekasi, Ahmad Djaelani atau yang akrab disapa Bang DJ mengatakan bahwa sepakbola merupakan cabang olahraga yang prestice dalam setiap penyelenggaran acara multi event olahraga  yang diselenggarakan 4 tahun sekali itu. Ia pun berharap tim sepakbola Jawa Barat dapat mendulang juara untuk melengkapi target Jabar Kahiji.

BACA : Ketua KONI Beberkan Penyebab Tidak Adanya Pemain Kabupaten Bekasi di Tim Sepakbola PON Jabar

“Kalaupun Jawa Barat jadi juara umum, tetapi tidak menjadi juara sepakbola ibarat juara tanpa mahkota,” kata dia, Senin (09/19).

Disinggung tentang tidak adanya atlet sepakbola yang membela kesebelasan Jawa Barat pria asal Cibarusah ini pun tidak bisa menutup kekecewaannya. “Kalau kecewa ya kecewa sebagai orang Bekasi, tapi kan kita juga harus fair melihatnya. Ini kebijakan yang diambil manajemen tim Sepakbola Jabar, kita positif thingking aja mungkin ini yang terbaik buat Jabar,” ujarnya.

Tidak adanya orang Bekasi tim Sepakbola Jawa Barat, kata dia, juga harus jadi evaluasi, khususnya stakeholder yang berkaitan dengan Sepakbola di Kabupaten Bekasi. “Pengkaderan sepakbola usia dini di Kabupaten Bekasi harus jadi fokus, pembenahan Persikasi juga harus fokus. Jangan hanya kita kecewa, tetapi kedua hal tadi yang disebutkan tidak difokuskan,” kata pria yang juga aktif di Cibarusah Centre ini. (BC)

Pos terkait