Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang Emas Sea Games 2019 dari Cabang Menembak

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Atlet asal Kabupaten Bekasi, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba menyabet medali emas pada Sea Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Selasa (03/12).

Tampil pada nomor Air Rifle 10 meter, Rafika berhasil menorehkan poin tertinggi 249,9. Rafika mengalahkan penembak andalan Singapura Ho Xiu Yi yang harus puas dengan medali perak usai menorehkan 248,2 poin. Sementara perunggu juga direbut atlet Singapura lainnya, Tan Adele Qian Xiu yang meraih 227,3 poin.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan dari 10 atlet asal Kabupaten Bekasi baru Fika yang menyumbang medali emas untuk Indonesia. “Tidak menutup kemungkinan untuk sembilan atlet kita lainnya memberikan prestasi yang maksimal,” kata dia.

10 atlet asal Kabupaten Bekasi itu di antaranya Aqila Aulia Ramadhani (Taekwondo), Patricia Walanda Sinolungan (Golf), Susanto Megaranto, dan Medina Warda Aulia (Catur). Kemudian Rian Ramadan (Judo), Halomoan (Atletik), Iwan Setiawan dan Vidya Rafika (Menembak), sementara dua lainnya dari Fadlan Prawira dan M. Facri (Renang).

“Atlet kita belum bertanding semua. Saat ini baru menembak atas nama Fika saja yang turun,” ucapnya.

Reza mengatakan seluruh atlet yang berlaga di Sea Games 2019 selain menjadi andalan Indonesia beberapa di antaranya juga berpotensi maju di Olimpiade.

“Sementara, kita peroleh hasil resmi dari Jabar baru Rafhika yang sudah resmi menjadi atlet Olimpiade 2020. Masih ada tahapan lanjutan yang memungkinkan atlet andalan kita bisa maju di ajang pertandingan olahraga multi event empat tahunan kelas dunia itu,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait