Atlet Catur Kabupaten Bekasi Sumbang Emas untuk Indonesia di Sea Games Vietnam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pecatur asal Kabupaten Bekasi, Medina Warda Aulia berhasil menorehkan emas pada ajang Sea Games 2021 Vietnam. Medina yang berpasangan dengan Ummi Fisabilillah menambah raihan emas Indonesia dari nomor Catur cepat putri.

“Kami berhasil menang setelah unggul dalam perhitungan tie break (TB) dua dari Vietnam,” ujar Medina, Jumat (20/05).

Bertanding di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam.  Medina dan Ummi menang 1,5 – 0,5 dari Thailand. Capaian total poin yang dicapai 6,0, menyamai total poin yang didapat tuan rumah Vietnam.

“Tapi kami menang mutlak pada babak terakhir 2-0 atas Malaysia. Dengan jumlah total poin yang sama, maka pemenang ditentukan melalui TB dua yang memakai perhitungan tim pemenang mendapat nilai 2, seri 1, dan kalah 0. Semua pertandingan berhasil menang. Saya sama menang atas Vietnam. Menang secara poin dan head to head,” ucapnya.

Kemenangan yang diraih, kata Mediana, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Salah satunya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dan KONI Jawa Barat.

“Terimakasih pada keluarga, dan warga masyarakat Kabupaten Bekasi. KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi yang mendukung dan support dengan adanya pembinaan atlet, prestasi terbaik bisa diberikan untuk Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan satu pertandingan akan dihadapinya kembali pada hari ini di nomor perorangan. “Doanya, semoga bisa meraih kembali medali emas untuk Indonesia,” tutur Medina.

Selain Medina, Atlet Catur Kabupaten Bekasi lainnya, Dewi Citra Ardhiani Anastasia juga sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia pada SEA Games dari nomor catur standar putri cabang olahraga catur SEA Games 2021 Vietnam.

Medali emas diperoleh Dewi usai bermain remis atas Atlet asal Filipina, Frayna Janelle Mae pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/05) lalu. (riz)

Pos terkait