Dukung Dunia Pendidikan, Lippo Cikarang Bersama Puskesmas Cibatu Gelar Pelatihan dan Lomba Dokter Kecil

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – PT Lippo Cikarang, Tbk (LPCK) bersama Puskesmas Cibatu menyelenggrakan pelatihan dan lomba dokter kecil tingkat sekolah dasar. Kegiatan ini diselanggarakan selama dua hari, yakni pada Rabu dan Kamis tanggal 18-19 Mei 2022 di Maxxbox Orange County, Lippo Cikarang.

Kepala Puskesmas Cibatu, drg Ari Susanti mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Lippo Cikarang atas kerjasamanya, sehingga dapat kembali menyelenggarakan lomba dokter kecil.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lomba dokter kecil rutin diadakan setiap tahun, namun selama 2020 dan 2021 kegiatan ini harus dihentikan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pembekalan materi tentang dunia kesehatan, kemudian kami lakukan ‘post test” dan nanti akan dilakukan penjurian untuk menentukan pemenang yang akan mewakili lomba di tingkat kabupaten,” ujarnya, Kamis (19/05).

Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba dokter kecil bersama dengan Puskesmas Cibatu.

“Lippo Cikarang siap untuk berkontribusi demi kemajuan pendidikan anak, khususnya wilayah Kabupaten Bekasi. Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan tetap semangat untuk mengikuti tahap berikutnya,” katanya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang peserta, berasal SD di wilayah kerja Puskesmas Cibatu, khususnya kelas 4 dan 5 di mana setiap sekolah mengirimkan satu orang mewakili sekolahnya masing- masing.

Sesudah pemberian materi dan mengikuti beberapa tes secara tertulis dan praktik, kemudian diumukan pemenang lomba. Juara 1 dimenangkan oleh Vincentius Tristan Fabiano dari SDS EKKLESIA, Juara 2 Alexander Lintang Alfa Setyawan dari SD Don Bosco III, dan juara 3 Naura Fauzahra Putri dari SDN Sukaresmi 06. (ist)

Pos terkait