perbaikan jalan di gembong

Anggaran Perbaikan Jalan di Desa Pantai Bahagia dipertanyakan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Pengamat Kebijakan Publik, Ahmad Djaelani mempertanyakan alokasi anggaran yang digunakan aparatur Pemerintah Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

BACA : Binmaspol Desa Pantai Bahagia Kerja Bakti Perbaiki Jalan Warga

Diberitakan sebelumnya, perbaikan jalan tersebut, dilakukan dengan cara kerja bakti antara pihak kepolisian, aparatur pemerintah desa dan sejumlah warga menggunakan paving block pada Sabtu, 04 Maret 2017 kemarin.

“Sebagai bentuk transparansi publik, maka kepala desa yang mengeluarkan kebijakan kerja bakti ini harus menjelaskan asal mula anggaran kegiatan dari sumber mana dan berapa jumlahnya,” kata Ahmad Djaelani, Minggu (05/03).

“Jangan sampai melakukan kegiatan dengan modus sosial, tapi sebenarnya ada anggaran. Ini harus jelas dan clear,” kata sambungnya.

Ia pun menegaskan tidak boleh ada pemangkasan anggaran untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dalam hal ini kerja bakti. “Jika benar ada pemangkasan anggaran soal kerja bakti yang dilakukan tanpa adanya kejelasan, maka itu merupakan adanya indikasi tindak KKN,” kata Djaelani.

Baca Juga

Taman Baca Samudera di halaman depan kantor Kecamatan Muaragembong.

Kontainer Disulap Jadi Taman Baca di Pesisir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Perpustakaan dan Taman Baca mulai tumbuh di beberapa daerah. Di Kabupaten Bekasi …

Anggota Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat memusnahkan sarang dari koloni tawon yang menyerang Ibu Tonisih (40) di Kp. Bungin RT 01/02 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Rabu (15/01) malam.

Tawon Predator ‘Ngamuk’,  Seorang Ibu Rumah Tangga di Muaragembong Jadi Korban Usai Disengat di Dekat Makam

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Seorang ibu rumah tangga bernama Ibu Tonisih (40) menjadi korban keganasan koloni …