Ahmad Marjuki saat bersilaturahmi dengan KH Amin Noer, anak ketiga dari KH. Noer Ali di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (08/07).
Ahmad Marjuki saat bersilaturahmi dengan KH Amin Noer, anak ketiga dari KH. Noer Ali di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (08/07).

Ahmad Marjuki Teladani Spirit Perjuangan KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Kandidat Calon Wakil Bupati Bekasi Ahmad Marjuki bersilaturahmi dengan KH Amin Noer, anak ketiga dari KH. Noer Ali di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (08/07).

Didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil serta Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah, Ahmad Marjuki mengaku jika kedatangannya adalah untuk berziarah sekaligus mengenang jasa KH Noer Alie sebagai pahlawan nasional asal Bekasi.

“Silaturahmi ini untuk berziarah sekaligus mengenal lebih jauh sosok KH Noer Ali,” kata Ahmad Marjuki.

Pengurus Kosgoro Jawa Barat itu mengatakan KH Noer Ali merupakan ulama pejuang. Kelihaiannya dalam berstrategi sehingga selalu lolos dari jeratan Belanda membuatnya dijuluki ‘Si Belut Putih’.

Selain itu, keberaniannya melakukan serangan terhadap pos-pos Belanda di wilayah Kerawang- Bekasi secara masif juga membuat pendiri pondok pesantren At-Taqwa itu dijuluki ‘Singa Karawang-Bekasi’.

“Dan pemerintah sudah mengakui eksistensi KH. Noer Ali, terbukti beliau sudah dinobatkan sebagai pahlawan kemerdekaan,” ungkap Marjuki.

Oleh karenanya, spirit perjuangan KH Noer Ali patut dijadikan sebagai inspirasi, karena KH Noer Ali mampu memimpin rakyat Bekasi dalam perjuangan dan merangkul semua kalangan demi mempertahankan kemerdekaan.

“Keberaniannya sebagai ulama besar itulah yang menjadi inspirasi bagi saya. Kehebatannya memimpin sebuah pertempuran, harus dimaknai sebagai ketegasannya dalam memimpin,” kata Marjuki. (Ads)

Baca Juga

Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022

Golkar Sebut Tindakan Panlih Wakil Bupati Bekasi Inkonstitusional

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Fraksi Partai Golkar mengaku heran dengan adanya penetapan Calon Wakil Bupati …

Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022

Belum Sesuai Ketentuan, Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Tak ‘Direstui’ Pemprov Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menginstruksikan agar proses pengisian kekosongan jabatan Wakil …