Pencarian Hari Kedua, Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Hanyut di Kali Bekasi Sejauh 2 KM

Tim SAR saat melakukan proses evakuasi jenazah JI (13) yang ditemukan usai hanyut di Kali Bekasi, Rabu (10/07).
Tim SAR saat melakukan proses evakuasi jenazah JI (13) yang ditemukan usai hanyut di Kali Bekasi, Rabu (10/07).

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Operasi pencarian terjadap JI (13) bocah asal Kecamatan Babelan yang  hanyut di Kali Bekasi oleh Tim SAR gabungan sejak Selasa (09/07) kemarin akhirnya membuahkan hasil.

BACA: Bocah Babelan Dikabarkan Tenggelam di Kali Bekasi, Tim SAR Lakukan Pencarian

Bacaan Lainnya

JI terseret arus Kali Bekasi dan jasadnya ditemukan dengan jarak kurang lebih 2 KM dari titik hilangnya korban pada Rabu (10/07) siang.

“Alhamdulillah, tadi sekitar pukul 14.40 WIB jenazahnya sudah ditemukan,” kata Komandan Tim dari Kantor SAR Jakarta, Aulia Solihin.

Proses pencarian, sambungnya, dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kabupaten Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Babelan, Destana Babelan Kota, Korgad Rescue, SAR MTA, Rakomba Babelan, KCR, Tagana, Senkom dan relawan lainnya.

“Total kurang lebih ada 90 personil gabungan yang ikut terlibat dalam operasi pencarian ini,” ujarnya.

Para personil gabungan, sambung Aulia, dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama, menyelam di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan jangkar 2000 m2 dengan pola paralel and counter search, tim kedua menyisir Kali Bekasi hingga 3 KM dari titik hilangnya korban menggunakan perahu karet dan jalur darat dengan pola track line, serta satu tim melakukan pencarian visual dari darat pola contour search

“Saat ini jenazah korban sudah kita evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Aulia. (BC)

Pos terkait