8 Hari Nihil Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi tersisa 15 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang dirawat di rumah sakit dan 10 orang menjalani isolasi mandiri.

Sebaran 15 kasus positif tersebut berada di 9 kecamatan, yakni Tambun Selatan 5 orang, Setu 2, Babelan 2, Cibitung 1, Cikarang Utara 1, Karangbahagia 1, Cikarang Timur 1, Tambun Utara 1 dan Tarumajaya 1 kasus.

Bacaan Lainnya

Rilis terbaru dari website resmi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Sabtu pagi (20/06/20) pkl. 08.00 WIB tercatat, selain jumlah kasus yang semakin menurun, tercatat sejak 12 Juni hingga 19 Juni 2020 atau dalam 8 hari terakhir tidak ada tambahan kasus baru di Kabupaten Bekasi.

Hal lain yang menggembirakan adalah trend kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang terus naik. Dari 238 angka terkonfirmasi positif, sebanyak 203 orang sudah dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan sebesar 84,9 persen.

Saat ini ada 14 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah bersih dari kasus positif Covid-19, yakni Cabangbungin, Cibarusah, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Kedungwaringin, Pebayuran, Serang Baru, Sukakarya dan Sukawangi, Sukatani, Bojongmangu, Tambelang dan Muaragembong.

Meski banyak kabar baik seputar Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. Alamsyah mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kita berharap angkanya terus menurun, kita cegah bersama munculnya kasus baru, dengan terus membiasakan diri memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jangan berkerumun,” kata Alamsyah. (BC)

Pos terkait