518 Peserta Ikuti MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekitar 518 orang peserta mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi. Acara ini diselenggarakan di Kecamatan Cikarang Pusat pada  23-27 November 2020 .

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi, Asda I, R Yana Suyatna mengatakan peserta dibagi beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya cabang, tilawah, murotal, sab’ah, tahifzh, tafsir, hadits, syarh, fahm serta kaligrafi.

Bacaan Lainnya

“Untuk satu kali pertandingan itu terbagi  atas 7-8 kecamatan jadi tidak boleh 23 semuanya dan itu kita laksanakan bergilir atau bergantian ,” ujar mantan Kadishub ini, Senin (23/11).

Selain itu sebelum pertandingan selama masa pelaksanaan MTQ, peserta diwajibkan untuk mengikuti rapid test di Puskesmas kecamatannya masing-masing disesuaikan dengan jadwal  teknis perlombaan.

“Pokoknya prinsipnya adalah mengedepankan kewaspadaan, keselamatan, kesehatan, kebermanfaatan serta kemaslahatan bagi dewan hakim, pembina, peserta , masyarakat, serta LPTQ dengan adaptasi kebiasan baru dengan  tidak ada pengerahan atau mengunang kehadiran massa yang sifatnya kolosal,” tambahnya. (*)

Pos terkait