35 Hewan Peliharaan Warga Cibarusah Divaksinasi Rabies

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi menggelar layanan jemput bola vaksinasi rabies bagi hewan penular rabies di Stadion Mini Kecamatan Cibarusah, Sabtu (24/02).

BACA: BOTRAM di Cibarusah, Pemkab Bekasi Hadirkan Pelayanan Publik Lebih Efesien dan Efektif

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan bertajuk BOTRAM (Berkolaborasi dan Terus Melayani) ini sebanyak 35 HPR yang merupakan hewan peliharaan warga berhasil divaksin rabies.

“Pada kegiatan ini ada 35 HPR yang divaksin rabies, terdiri dari 34 ekor kucing dan 1 ekor anjing,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdillah.

Selain memberikan layanan vaksinasi rabies dan konsultasi kesehatan hewan, Dinas Pertanian turut membuka layanan konsultasi pertanian serta konsultasi terkait organisme pengganggu tanaman, baik tanaman pangan dan hortikultura.

Trisda (32) warga Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah menyambut baik program vaksinasi rabies gratis yang dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi hingga ke tengah-tengah permukiman warga.

“Kegiatan ini sangat baik karena memudahkan warga untuk memvaksin hewan peliharaannya agar tetap sehat. Kami berterima kasih atas program vaksinasi rabies gratis ini,” kata Trisda yang membawa tiga ekor kucing peliharaannya untuk diberikan vaksin rabies.

Hal senada disampaikan Sidik (21) warga Kecamatan Cibarusah lainnya. Ia mengaku baru pertama kali melakukan vaksin rabies untuk anjing peliharannya.

“Terbantu dengan adanya vaksinasi, apalagi disini gratis. Ini baru pertama (vaksin), biar sehat dan biar aman aja,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait