Rekap Suara di Cikarang Selatan Pakai 4 Panel, Saksi Partai Datang Bawa Bekal dan Pasang Tenda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi masih berlangsung hingga Sabtu (24/02) malam.

BACA: Diskominfosantik Jamin Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Bacaan Lainnya

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cilarang Selatan menggunakan empat panel saat merekap. Proses rekapitulasi inj dipusatkan di aula atau lantai 3 kantor Kecamatan Cilarang Selatan.

Para saksi peserta pemilu tampak hadir dan terlibat dalam proses rekap ini. Bahkan ada yang mendirikan tenda dan membawa bekal dari rumah.

“Kita nggak menginap, pasang tenda supaya nggak kehujanan aja. Kalau bekal ada yang koordinir, sebagian ada juga yang bawa dari rumah,” kata Dedi, salah satu saksi partai peserta Pemilu.

Warga Asri Pratama, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan ini mengaku sudah empat hari ikut mencermati perekapan suara bersama belasan rekan-rekannya.

“Saksi yang ikut pleno hanya beberapa saja. Yang lain saksi TPS, ikut kesini untuk mem-backup saja sekaligus bentuk solidaritas,” ungkapnya.

Menurutnya, perekapan ini sangat penting dicermati untuk mencocokan perolehan suara dari masing-masing TPS di setiap desa.

“Kita pegang C1, kita cocokan dengan pleno yang dibacakan. Kalau tidak cocok kita protes,” ungkapnya.

Ketua PPK Cikarang Selatan, Sarmin mengatakan untuk mengoptimalkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari 426 TPS, saat ini pihaknya telah membuka empat panel.

“Hari keempat ini kita buka empat panel. Mungkin besok akan kita tambah menjadi lima panel. Tetapi itu juga tentu atas persetujuan saksi dan Panwascam sekaligus kesiapan sarana dan prasarana dari pihak kecamatan,” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait