Diskominfosantik Jamin Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi menjamin ketersediaan internet selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat kecamatan oleh PPK dengan aplikasi Sirekap.
Diskominfosantik Kabupaten Bekasi menjamin ketersediaan internet selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat kecamatan oleh PPK dengan aplikasi Sirekap.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menjamin ketersediaan internet selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat kecamatan oleh PPK.

BACA: Besok, Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bekasi Digelar Serentak

Bacaan Lainnya

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yanyan Ahmad Kurnia mengatakan jajarannya akan siaga setiap waktu untuk mendukung kesuksesan tahapan tersebut. Hal ini menggarisbawahi komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mensuskeskan penyelenggaran Pemilu 2024.

“Dari hari Senin sebelum sebelum Pemilu (H-2 proses pungut dan hitung suara di TPS) saya sudah mengintruksikan ke anak-anak jaringan untuk standby membantu pihak kecamatan (PPK) apabila perlu sarana dan prasarana jaringan,” ungkapnya, Senin (19/02).

Hal ini diperlukan agar koneksi internet berjalan lancar, terutama disaat panitia penyelenggara Pemilu menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

“Jadi di masing-masing kecamatan sudah ada 1 tim sehingga apabila ada kendala di jaringan bisa langsung ditangani. Mudah-mudahan dengan dukungan yang kita berikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sebelumnya, setelah proses pungut dan hitung suara di tempat pemungutan suara (TPS) selesai, saat ini jajaran KPU Kabupaten Bekasi bersiap untuk rekapitulasi tingkat kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan, rekapitulasi tingkat kecamatan akan dimulai hari Selasa (20/02) secara serentak.

“Rencananya hari Selasa dimulai (tingkat kecamatan), serentak,” katanya.

Selanjutnya, kata Ali, untuk tingkat Kabupaten Bekasi akan digelar setelah seluruh kecamatan menyelesaikan rekapitulasi.

Ketua PPK Cikarang Pusat, Hendi Effendi mengatakan pihaknya telah menerima surat kotak suara dari 187 TPS yang tersebar di 6 desa.

“Insya allah bang rekapitulasi dimulai besok siang sekitar pukul 13.00 WIB. Kita akan gunakan Sirekap web, operator sudah siap insya allah aman,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Gilang Bayu Nugraha, Ketua PPK Cikarang Utara. Pihaknya mengaku terus mempersiapkan segala sesuatu agar pada saat rapat pleno berlangsung semuanya berjalan lancar dan sesuai aturan.

Kesiapan yang dimaksud menginformasikan melalui undangan kepada para saksi yang terdiri dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cikarang Utara, dan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 11 Desa se-Kecamatan Cikarang Utara.

“Nantinya, Pleno terbuka bagi siapa saja yang ingin menghadiri, baik itu pemantau pemilu terdaftar, masyarakat, instansi terkait, dan pemangku kepentingan lainnya,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait