Camat Cikarang Selatan Fasilitasi PPK Tambah Panel Guna Percepat Rekapitulasi Suara

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said saat memantau proses pleno rekapitulasi hasil perolehan suara oleh PPK di aula kantor kecamatan, Sabtu (24/02) malam.
Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said saat memantau proses pleno rekapitulasi hasil perolehan suara oleh PPK di aula kantor kecamatan, Sabtu (24/02) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat terus berupaya mempercepat proses rekapitulasi hasil perolehan suara dari 7 desa yang ada di wilayahnya.

BACA: Rekap Suara di Cikarang Selatan Pakai 4 Panel, Saksi Partai Datang Bawa Bekal dan Pasang Tenda

Bacaan Lainnya

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan pihaknya telah memfasilitasi PPK dengan menambah panel dari yang awalnya 1 menjadi 4 untuk mempercepat  proses pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dengan aplikasi Sirekap.

“Hasil komunikasi dengan PPK memang ada rencana untuk penambahan 1 panel lagi dari 4 menjadi 5. Apabila hal itu memang dibutuhkan tentunya kami siap memfasilitasi,” kata Muhammad Said, Sabtu (24/02) malam.

Dia menjelaskan sejak jadwal rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPK dimulai pada Selasa 20 Februari 2024 lalu, dirinya turut memantau tahapan demi tahapan, guna mendukung suksesi Pemilu yang aman, damai dan lancar.

“Alhamdulillah situasi pleno PPK tetap kondusif dalam pengawalam semua pihak, terutama TNI/Polri,” ungkapnya.

Terkait pelayanan masyarakat di kantor kecamatan,  Said menegaskan semuanya tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan kehadiran pegawai 100 persen.

“Proses rekapitulasi dilakukan di aula kantor di lantai 3 sehingga pelayanan kepada masyarakat sama sekali tidak terganggu dan tetap berjalan normal seperti biasa,” kata dia.

Pantauan di lokasi, pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara oleh PPK Cikarang Selatan berjalan diikuti para saksi parpol peserta Pemilu 2024 dengan pengawasan dari Panwascam. Sementara logistik kotak suara mendapat pengawalan ketat dari aparatur TNI/Polri. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait