Kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi saat Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi saat Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

17 Kader DPD Nasdem Kabupaten Bekasi digembleng di acara Kemah Restorasi dan Sekolah Kader

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Sedikitnya 17 orang pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi telah mengikuti Kemah Restorasi dan Sekolah Kader yang dilenggarakan oleh DPW Partai Nasdem Jawa Barat di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung sejak tanggal 29 Mei lalu hingga 03 Juni 2016.

“Ini adalah pemantapan bagi Kader Nasdem. Karena kan Nasdem ini bukan hanya sebatas partai politik baru tetapi juga memberikan pandangan tentang cara berpartai yang baru. Jadi partai politik itu selain punya ideologi juga tidak kalah pentingnya harus bisa mencermati persoalan-persoalan yang real di masyarakat,” kata Dede Iswadi, anggota DPRD sekaligus pengurus harian DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Jum’at (03/06).

Ia mengatakan bahwa salah satu point yang ditegaskan dalam kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan dan menenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Jadi kalau Nasdem mah bukan partai politik yang bergerak 5 tahun sekali, tetapi kita memang sudah diwajibkan untuk bergerak dari hari ke hari dalam rangka mengidentifikasi sekaligus menginvetarisir dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Terkait dengan Pilkada Kabupaten Bekasi, ia mengatakan bahwa hingga saat ini partainya pun belum menentukan sikap untuk berkoalisi.

“Hingga saat ini sih belum ada pembicaraan formal ke arah sana dari partai politik lain. Lagipula sekarang kan kita lagi proses survey dari tahapan penjaringan partai dan nanti hasilnya akan diumumkan DPP. Nah nanti untuk koalisi juga DPP lah yang bakal memutuskannya. Kita sih ngikut aja,” ucapnya. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …