Pembukaan kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Tahun 2020, Minggu (15/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Pembukaan kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Tahun 2020, Minggu (15/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

12 Orang Bakal Calon Kepala Desa Ikuti Tahapan Seleksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Tahun 2020.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka kegiatan ini menyampaikan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa guna memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

BACA: Melebihi Kuota, Bakal Calon Kades di 2 Desa Bakal Jalani Tes Seleksi

“Kegiatan ini tentunya merupakan implementasi dari rangkaian tahapan kegiatan Pilkades Serentak Tahun 2020,” ucapnya, Minggu (15/03).

Eka mengatakan ada 12 bakal calon kepala desa yang mengikuti seleksi. Mereka merupakan bakal calon kepala desa dari Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karangrahayu Kecamatan Karang Bahagia.

“Ada dua desa di Kabupaten Bekasi dan di dua kecamatan, yang memang calonnya lebih dari 5 orang. Maka dari itu harus ada seleksi,” jelas Eka.

Bupati Bekasi ini juga yakin dan percaya, jika tujuan para bakal calon Kepala Desa (Kades) ini adalah untuk hal positif, yakni untuk membangun Desa dan juga memberikan yang terbaik untuk Desanya.

Baca Juga

BPJS Kesehatan

Biaya Ditanggung Pemerintah, Kades dan Perangkat Desa di Kabupaten Bekasi Bakal Dilindungi BPJS Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – BPJS Kesehatan Cabang Cikarang terus mensosialisasikan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) nomor …

Ilustrasi Dana Desa

LAMI Ingatkan Kades di Kabupaten Bekasi Agar Dana Desa Untuk Kepentingan Warga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Bekasi mengingatkan kepala desa di …