Kota Deltamas Gelar Penanaman Pohon Bersama di Kawasan Industri GIIC

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kota Deltamas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan sejumlah tenant melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Kawasan Industri GIIC, Rabu (05/06).
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kota Deltamas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan sejumlah tenant melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Kawasan Industri GIIC, Rabu (05/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Evironment Day) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Kota Deltamas melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Kawasan Industri GIIC Zona A Kota Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Acara ini dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Direktur Operasional Kota Deltamas Tommy Satriotomo, serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian ATR/BPN Tanam 100.000 Pohon Mahoni

Tommy Satriotomo, Direktur Operasional Kota Deltamas mengatakan kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan sejumlah tenant antara lain Yili, Suzuki Motors, Futaba, Nissin, Sakafarma, dan perusahaan Data Center.

“Kota Deltamas selalu berusaha untuk dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengatasi dampak dari perubahan iklim. Melalui gerakan bersama menanam pohon, kami mengajak para tenant yang berlokasi di kawasan industri Kota Delta Mas untuk aktif mengurangi emisi global, dan bersama-sama menghasilkan udara sejuk, bersih, dan sehat,” ungkapnya, Rabu (05/06).

Dalam kesempatan ini pihanya menanam seribu bibit pohon yang terdiri dari pohon gmelina, gabon, mangga, dan flamboyan. “Kami akan senantiasa berupaya menjadikan Kota Deltamas sebagai kawasan industri yang bersih, sehat, dan tentunya ramah lingkungan,” kata dia.

Tommy menambahkan, selama ini Kota Delta Mas secara aktif telah melaksanakan program penanaman pohon setiap tahun sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memperhatikan kelestarian lingkungan hidup. Penanaman pohon bersama di Kota Deltamas telah dilaksanakan sejak tahun 2002 hingga Juni 2024, dengan jumlah pohon lindung lebih dari 25.000 pohon.

“Jenisnya terdiri dari pohon mahoni, kayu afrika, gmelina, jabon, jati, mahoni, alpukat, durian, mangga, nangka, petai, sawo, trembesi dan sengon,” kata dia.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi upaya penanam pohon yang dilakukan pengembang Kota Delta Mas di Kawasan Industri GIIC sebagai upaya mereduksi emisi karbon.

“Ini merupakan komitmen dari para tenant-tenant yang ada di GIIC untuk menyumbangkan pohon karena ternyata pohon ini memiliki peran penting dalam mitigasi perubahan iklim dengan menyerap karbon. Dan sekarang kita sedang bangun hutan kota di kawasan industri tersebut dan itu juga sama dilakukan di industri lainnya,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait