World Clean Up Day 2018, Masyarakat Kabupaten Bekasi Pungut 1.329 Kg Sampah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan Jaringan Kerja (Jangkar) EcoVillage Kabupaten Bekasi turun bersama melakukan kerja bakti pungut sampah dalam rangka World Clean Up Day 2018, Sabtu (15/09) pagi.

BACA : Dinas Lingkungan Hidup Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Ambil Bagian di World Clean Up Day 2018

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di simpang SGC, Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara itu berhasil mengumpulkan sebanyak 1.329 kilogram sampah, yang terdiri  dari sampah plastik dan sampah non plastik.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja mengatakan kegiatan ini melibatkan kurang lebih 2000 orang relawan kebersihan yang terdiri dari masyarakat dan pertugas kebersihan.  Selain di SGC, kegiatan pungut sampah ini juga dilakukan di masing-masing kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya mengapresiasi atas peran serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan World Clean Up Day 2018 ini atas sumbangsihnya baik berupa tenaga maupun sarana dan prasarana yang disiapkan dari pihak kawasan maupun perusahan,” kata Eka.

BACA : World Up Clean Day 2018, Kabupaten Bekasi Tanam 7 Ribu Pohon di Bantaran Sungai

Eka berharap momentum World Clean Up Day 2018 ini dapat menjadi penggerak dan juga untuk mengkampanyekan isu persampahan, terutama di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini memang satu tahun sekali dilakukan tetapi semangatnya tentu harus terus dijaga dimanapun dan kapanpun,” kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan World Clean Up Day 2018 merupakan  gerakan global yang melibatkan kurang lebih 150 negara di seluruh dunia. Selain melakukan aksi bersih-bersih, kegiatan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi juga akan diisi dengan kegiatan penanaman 7000 bibit pohon yang akan di bantaran sungai Citarum pada Minggu (16/09) besok. (BC)

Pos terkait