Unit Lantas Polsek Cikarang Pasang Rambu di Sejumlah Jalur Mudik

Pemasangan rambu lalu lintas di perlintasan kereta api Lemahabang, Senin (27/05).
Pemasangan rambu lalu lintas di perlintasan kereta api Lemahabang, Senin (27/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2019, Unit Lalu Lintas Polsek Cikarang memasang rambu lalu lintas di sejumlah ruas jalan alternatif yang dilalui pemudik.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Cikarang, Iptu Suparto menjelaskan pemasang rambu dilakukan untuk mengantisipasi dampak diberlakukannya rekayasa lalu lintas seperti contraflow ataupun sistem one way di Tol Jakarta – Cikampek saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 nanti.

Bacaan Lainnya

“Rambu-rambu lalu lintas kita pasang di beberapa titik guna mengantisipasi dampak diberlakukannya rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta – Cikampek yang keluar dari Gerbang Tol Cikarang Barat,” kata Iptu Suparto, Senin (27/05).

Adapun rambu-rambu lalu lintas tersebut dipasang disejumlah persimpangan seperti pertigaan lampu merah SGC, pertigaan Teleng dalam, pertigaan Teleng luar, pertigaan Pasir Gombong dan perlintasan Kereta Api Lemah Abang.

“Pemasangan ini juga dilakukan sebagai upaya pendukung kegiatan serupa yang dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, PT Jasa Marga dan Korlantas Polri akan menerapkan diskresi kepolisian dengan memberlakukan rekayasa lalu seperti contraflow maupun one way.

Secara teknis, one way akan diberlakukan dengan menerapkan contraflow terlebih dahulu dengan jadwal sebagai berikut:

  • Untuk arus mudik akan berlaku pada tanggal 30 Mei s.d 2 Juni 2019 dengan skema: Rekayasa lalu lintas contraflow akan diberlakukan pada Km 29 s.d Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk selanjutnya rekayasa lalu lintas one way diterapkan mulai KM 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d KM 263 Brebes Barat pada pukul 09.00 — 21.00 WIB.
  • Untuk arus balik akan berlaku pada tanggal 8 Juni s.d 10 Juni 2019 dengan skema: Rekayasa lalu lintas contraflow akan diberlakukan pada Km 61 s.d Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk selanjutnya rekayasa lalu lintas one way diterapkan mulai KM 263 Brebes s.d KM 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 14.00 — 22.00 WIB. (BC)

Pos terkait