Tolak Isu Merger, ‘Pondasi’ Persikasi Bakal Dibangun Dari Nol

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah menerima mandat sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi atau Persikasi, Eka Supria Atmaja dipastikan akan membangun ‘pondasi’ Persikasi dari nol.

Salah seorang sumber terpercaya yang BERITACIKARANG.COM temui membenarkan hal itu. “Kita (Persikasi-red) merangkak dari liga 3 atau liga 4 tidak masalah. Saat ini kita masih mencari bentuk terbaik pondasi klub yang akan kita bangun seperti apa. Insya Allah di tahun 2018 nanti sudah running, ” ucapnya, Senin (18/12) pagi.

Bacaan Lainnya

Pria yang meminta namanya tidak disebutkan itu menjelaskan pondasi yang akan dibangun tentunya dilakukan secara simultan, baik dari segi manajemen, bisnis, pembinaan usia dini, supporter dll.

“Jika kita membangun secara instan dengan cara merger kita khawatir pondasi kita tidak kuat, tidak memiliki kearifan lokal dan tidak memiliki bassis massa yang bagus. Disini kita ingin bangun itu,” ucapnya.

Isu merger bagi klub sepakbola kebanggan warga Kabupaten Bekasi ini sebelumnya memang sempat mencuat dan mendapatkan penolakan dari kelompok supporter yakni Persikasi Fans Club beberapa waktu lalu.

Ketua Persikasi Fans Club, Aples Tecuari mengatakan merger adalah celah pintu masuk para mafia sepakbola di Kabupaten Bekasi. “Merger merupakan penyelamatan ala mafia sepakbola,” ucapnya.

“Kita menolak keras wacana merger Persikasi karena Persikasi bukan sembarang club. Persikasi merupakan harga diri kota ini yang memiliki catatan sejarah. Kita lebih bangga  mengawal dari bawah daripada harus melupakan sejarah,” sambungnya.

Ia pun menyatakan siap mendukung Eka Supria Atmaja sebagai Ketua Persikasi sepanjang orang yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi itu mempunyai komitmen yang jelas untuk kemajuan Persikasi.

“Pada prinsipnya siapapun itu, kita akan mendukung. Asalkan mempunyai komitmen yang jelas untuk kemajuan Persikasi. Enggak harus merger, kita semua percaya proses kok asalkan punya progres yang jelas,” tandasnya. (BC)

Pos terkait