Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bekasi saat beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Jum;at (03/11) lalu.
Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bekasi saat beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Jum;at (03/11) lalu.

TKSK di Kabupaten Bekasi Minim Perhatian Pemkab  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Keberadaan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) memiliki peran penting untuk membantu menangani permasalahan kesejahteraan sosial di Kabupaten Bekasi. Meski demikian, perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah dinilai masih minim.

“Kami ikhlas menjalankan tugas kami, tetapi kami berharap mendapatkan SK dan adanya bantuan berupa tambahan honor dari Pemkab Bekasi,” kata Gunadi Rahman salah seorang TKSK di Kabupaten Bekasi, Senin (06/11).

Selain itu, sambungnya, TKSK di Kabupaten Bekasi pun berharap memiliki sarana dan prasana seperti sekretariat ataupun kendaraan operasional untuk membantu tugas TKSK mengatasi  persoalan Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Bekasi. “Karena TKSK ini di tiap kecamatan hanya satu orang,” kata dia.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan TKSK di Kabupaten Bekasi sudah sangat efektif membantu Dinsos menangani persoalan yang dihadapi PMKS di Kabupaten Bekasi.

Meskipun demikian, Pemkab Bekasi tidak bisa mengeluarkan SK dan honor tambahan bagi TKSK karena terkendala regulasi. Untuk itu, ia meminta para TKSK memnafaatkan SK yang sudah ada yang dikeluarkan dari Kemensos. “Karena TKSK itu kan direkrut oleh Kemensos. Jadi manfaatkan saja SK yang sudah ada,”  tuturnya.

Baca Juga

Ilustrasi

Warga Kabupaten Bekasi Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Pangan Senilai Rp203 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan bantuan pangan senilai Rp203 ribu untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …