Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi saat secara simbolis seperangkat alat hadroh kepada Ikatan Remaja Mesjid Baiturrahim dengan didampingi Bimaspol, Babinsa dan Kepala Dusun setempat, Kamis (20/07).
Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi saat secara simbolis seperangkat alat hadroh kepada Ikatan Remaja Mesjid Baiturrahim dengan didampingi Bimaspol, Babinsa dan Kepala Dusun setempat, Kamis (20/07).

Tingkatkan Kreatifitas Anak Muda, Kades Tridaya Sakti Sisihkan ADD Untuk Alat Hadroh

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi secara simbolis menyerahkan seperangkat alat hadroh kepada Ikatan Remaja Mesjid Baiturrahim dengan didampingi Bimaspol, Babinsa dan Kepala Dusun setempat, Kamis (20/07).

Suwardi menjelaskan maksud penyerahan alat hadroh yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 ini guna mengembangan bakat anak muda dan menghindari tingkat kenakalan remaja yang akhir akhir ini cukup tinggi.

“Tingkat kenakalan remaja yang cukup tinggi saya rasa karena minimnya perhatian orang-orang tua dalam pengawasan dan pembinaan bakat remaja, maka dari itu sebagian ADD kita alokasikan untuk ini,” Kata Suwardi.

Selain itu, Suwardi menjelaskan pengalokasian ADD tersebut adalah untuk meningkatan kreatifitas dan produktifitas kesenian tanpa mengabaikan moralitas dengan semakin berkembangnya zaman. “Dengan berkembangnnya zaman saya harapkan remaja bisa mengembangkan kreatifitas tanpa mengabaikan moralitas,” tuturnya.

Lanjutnya, sedikitnya ada 21 Ikatan Remaja Masjid dan Majlis di tahun ini yang akan diberikan alat hadroh yang bersumber dari ADD. “Yang baru di serahkan 5 majelis, insyaAllah targetnya 21 majelis tahun ini bisa tercapai,” tuturnya.

Di tempat yang sama, penerima alat hadroh, Ismail yang juga salah satu pengurus Ikatan Remaja Masjid Baiturrahim mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Tridaya Sakti yang telah melakukan pembinaan dalam bentuk pemberian alat hadroh.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Suwardi, Kades Tridaya Sakti yang sudah memberikan alat hadroh dan mau membina kami selama ini,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Pemeriksaan di Check point PSBB wilayah Perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang oleh Gugus Tugas COVID-19 dengan sasaran para pengguna jalan baik kendaran Roda 2 maupun kendaran Roda 4 dan kendaraan angkut penumpang maupun barang.

Sepekan PSBB Kabupaten Bekasi, Polisi Tindak 7 Ribu Lebih Pelanggaran

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN –  Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ternyata tak sepenuhnya dipatuhi masyarakat. Meski …

Selama diterapkan PSBB, jam operasional Pasar Tambun dibatasi dari pukul 04.00-15.00 WIB

Sejumlah Toko di Pasar Tambun Tutup Karena COVID-19

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sejumlah pemilik toko di Pasar Tambun memilih untuk menutup usahanya sementara …