Divisi Pelatihan Tim Pendamping Verifikasi Faktual Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono, Muhammad Surahmat saat memberikan pembekalan bagi Tim Verifikasi Faktual Obama, Selasa (09/08).
Divisi Pelatihan Tim Pendamping Verifikasi Faktual Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono, Muhammad Surahmat saat memberikan pembekalan bagi Tim Verifikasi Faktual Obama, Selasa (09/08).

Tim Obon – Bambang Mulai Siapkan Tim Pendamping Verifikasi Faktual

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) mulai mempersiapkan tim pendamping untuk pelaksanaan verifikasi faktual dukungan yang akan dilaksanakan mulai 24 Agustus sampai 06 September 2016.

Sukoco, Ketua Tim Pendamping Verifikasi Faktual Obama, mengatakan bahwa saat ini sudah mulai masuk proses pelatihan relawan. “Relawan-relawan itu nantinya akan mendampingi PPS ketika proses verifikasi faktual,” ujar Sukoco, Selasa (09/08)

Tim pendamping ini, lanjut Sukoco, terdiri dari relawan di tingkat kecamatan dan desa. “Kita ada di semua kecamatan dan desa. Karena data dukungan yang kita serahkan ke KPU hingga kemarin itu lengkap meliputi 23 Kecamatan dan 187 desa. Makanya relawan kita yang ada di setiap desa itu dilibatkan untuk mendampingi PPS saat verifikasi faktual nanti,” terang Sukoco.

Sukoco menambahkan, materi pelatihan untuk pembekalan itu ada yang bersifat teknis, ada juga yang sifatnya pemahaman substansi hukum. “Materi teknis itu diantaranya mengenai mekanisme kerja verifikasi faktual dan sistem koordinasi,” jelasnya.

Sementara materi substansi hukum, Sukoco mengatakan pihaknya akan dibantu oleh tim hukum. Karena menurutnya, penting bagi tim pendamping untuk memahami regulasi verifikasi faktual.

“Biar nanti tim kita bisa melakukam kontrol terhadap PPS jika pelaksanaan verifikasi faktual tidak sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Saat ini proses pelatihan dikataan Sukoco sudah mulai berjalan. “Tinggal beberapa kecamatan dan desa lagi lah. Insyaalah target kami tanggal 20 Agustus proses pelatihan ini selesai,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

eras dan obon salam tiga jari

Kader PAN Cabut Dukungan, Ini Reaksi Bang Obon

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Dukungan tanpa syarat menjadi jargon yang terus digaungkan pasangan Obon Tabroni – …

pan dpc kabupaten bekasi gunawan

Obon Berterima Kasih Atas ‘Dukungan Tanpa Syarat’ Kader PAN

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Konstalasi politik menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi terus menggeliat. Setelah beberapa orang kader …