cctv spanduk obama
cctv spanduk obama

Terekam CCTV, Pelaku Pencabutan APK Obama Cuma disuruh Minta Maaf

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Tim Pemenangan Obon – Bambang (Obama) dihebohkan dengan hilangnya Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang nomor urut 3 yang dipasang di tembok depan gedung KC FSPMI Bekasi yang berada di Jl. Walet, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kejadian kayak gini kan memang udah beberapa kali menimpa kita. Nah kebetulan yang ini pas di depan gedung KC FSPMI Bekasi dan disitu memang dipasang CCTV,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Obama, Muhamad Surahmat, Kamis (02/02).

Menurut dia, peristiwa hilangnya APK Obama diketahui pada Minggu (29/01) pagi dan baru dicek melalui rekaman CCTV keesokan harinya, yakni pada Senin (30/01).

“Dari CCTV itu pelaku terlihat bergerak pada pukul 00:59:25. Pelaku kemudian mencopot spanduk. Gak sampai 1 menit, dia langsung pergi membawa spanduknya tepat pukul 01:00:20. Disitu masih banyak juga kendaraan bergerak, karena itukan posisinya di pinggir jalan,” ungkap Rahmat.

Setelah dilakukan investigasi, Tim Pemenangan Obama saat ini sudah berhasil  mengantongi identitas pelaku. “Tetapi memang ini orang suruhan. Orang kecil juga. Kita kasihan juga karena ancamannya kan pidana,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Rahmat, pihanya hanya meminta pelaku segera datang ke Posko Pemenangan Obama di OTC, untuk meminta maaf. “Kita tunggu 2×24 jam dari hari ini, pukul 18.00 WIB. Kalau pelaku tidak mau melakukan hal itu, terpaksa kami akan menindaklanjutinya ke proses hukum,” kata dia. (BC)

Baca Juga

cctv

Diskominfo Kabupaten Bekasi Bakal Pasang 100 Unit CCTV

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television …

Divisi Pelatihan Tim Pendamping Verifikasi Faktual Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono, Muhammad Surahmat saat memberikan pembekalan bagi Tim Verifikasi Faktual Obama, Selasa (09/08).

Tim Obon – Bambang Mulai Siapkan Tim Pendamping Verifikasi Faktual

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) mulai mempersiapkan tim pendamping …