Tiga Puskesmas di Kabupaten Bekasi Direhab Tahun Ini

Ilustrasi: Pembangunan Puskesmas Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi
Ilustrasi: Pembangunan Puskesmas Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana merehab sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) tahun ini. Diharapkan, rehabilitasi itu bakal membuat masyarakat bisa lebih nyaman saat memeriksakan diri di faskes.

BACA: Tingkatkan Layanan Kesehatan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bangun Satu Unit Puskesmas Baru di 2024

“Iya betul, ada beberapa puskesmas yang akan direhab tahun ini,” kata  Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto.

Dijelaskan, ada tiga puskesmas yang akan direhab. Diantaranya Puskesmas Sumberjaya, Puskesmas Kedungwaringin serta Puskesmas Pembantu (Pustu) Sumbersari. Hal ini sesuai dengan rencana kerja Bidang Bangunan Negara DCKTR Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2024.

“Puskesmas Kedungwaringin serta Puskesmas Pembantu (Pustu) Sumbersari akan dilakukan rehabilitasi sedangkan  Puskesmas Sumberjaya dilakukan penataan halaman parkir,” ungkapnya.

Pranoto menjelaskan total pagu anggaran rehabilitasi di tiga Puskesmas yang tersebar di 3 kecamatan itu menelan anggaran sekitar Rp 2,47 miliar, termasuk anggaran konsultan dan pengawas.

“Proses lelangnya sendiri akan dilaksanakan April mendatang. Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal,” katanya.

Kepala DCKTR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro menambahkan rehabilitasi Puskesmas dilakukan berdasarkan usulan dari Dinas Kesehatan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi memperkuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Termasuk dalam hal penambahan Puskesmas baru yang dilakukan di tahun ini,” kata dia.  (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait