Tingkatkan Layanan Kesehatan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bangun Satu Unit Puskesmas Baru di 2024

Layanan kesehatan secara door to door oleh petugas Puskemas bagi warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bekasi.
Layanan kesehatan secara door to door oleh petugas Puskemas bagi warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi melalui APBD Tahun 2024 bakal membangun satu unit puskesmas baru di wilayah Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara.

BACA: Kabupaten Bekasi Masih Kekurangan Puskesmas

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan untuk pembangunan puskesmas baru, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,4 miliar.

“Untuk pembangunan Puskesmas Srimahi di Kecamatan Tambun Utara kita siapkan anggaran sebesar Rp 6,4 miliar,” ungkapnya.

Dalam pembangunannya nanti, Benny memastikan agar bangunan yang dihasilkan sesuai dengan standar kualitas, agar puskesmas tersebut bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kualitas yang baik itu dimulai dari perencanaan, maka pada perencanaannya kita berupaya memberikan kualitas yang terbaik agar bangunan yang dihasilkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” ujarnya.

Benny juga mengakui, puskesmas yang akan dibangun ini berada di lokasi yang penduduknya membutuhkan pelayanan fasilitas kesehatan namun akses menuju pelayanan kesehatan terdekat terbilang jauh.

“Puskesmas ini sangat dibutuhkan masyarakat, kita berupaya untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sejauh ini jauh dari pusat layanan kesehatan,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait