Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam

Tenggelam Saat Cari Ikan di Danau Cibereum, Dua Remaja Ditemukan Tak Bernyawa

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dua orang remaja berinisial FI (19) dan AS (17) tenggelam di Danau Cibereum, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Keduanya berhasil ditemukan tim SAR dalam kondisi tak bernyawa pada Jum’at (23/08) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Komandan Pleton Damkar Kabupaten Bekasi, Salimi menjelaskan pencarian kedua remaja itu dilakukan sejak pagi  oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari perwakilan Kantor SAR Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Damkar Kabupaten Bekasi dan relawan serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kedua korban sudah berhasil ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka tenggelam saat mencari ikan,” kata Salimi,  Jum’at (23/08) siang.

Informasi yang dihimpun BC, peristiwa ini bermula saat FI dan AS berangkat dari salah satu pondok pesantren di Kota Bekasi bersama ketiga orang rekannya, yakni MA (19), SMF (22) dan MAJ (19) untuk mencari ikan di danau tersebut dinihari tadi. FI, AS dan SMF turun ke danau, sementara dua orang rekannya, yakni MA dan MAJ menunggu di atas.

Beberapa menit setelah FI, AS dan SMF turun ke danau, MA dan MAJ tidak melihat ketiga temannya. Keduanya pun langsung memutuskan untuk mencarinya dan melihat SMF berteriak meminta pertolongan dari tengah danau. Saat itu, MA langsung lompat ke danau untuk berenang dan berhasil menyelamatkan SMF.

Sementara itu kedua temannya, yakni FI dan AS sudah tak terlihat saat MA dan SMF tiba di tepi danau. Mereka akhirnya meminta pertolongan kepada warga dan melaporkan peristiwa yang dialaminya ke pihak kepolisian setempat hingga akhirnya dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan. (BC)