Tahun Ini Pemkab Bekasi Bangun dan Perbaiki 240 Jembatan

Design Jembatan Kalijambe
Design Jembatan Kalijambe

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun ini membangun dan memperbaiki sebanyak 240 jembatan yang tersebas di 23 kecamatan.

BACA: Jembatan Kali Cibeet Senilai 30 M Ditarget Selesai Akhir Tahun

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan dari ratusan jembatan yang dibangun dan diperbaiki, satu diantaranya menjadi sorotan, yakni, Jembatan Kalijambe di wilayah Graha Prima, Kecamatan Tambun Selatan.

“Jembatan Kalijambe ini, desain-nya ikonik. Pembangunan jembatan ini yang paling menarik perhatian,” ucapnya, Jum’at (22/10).

Selain ikonik, pembangunan jembatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir dampak banjir di wilayah tersebut yang kerap ditimbulkan akibat tumpukan sampah yang tersumbat digorong-gorong jembatan

“Jembatan Kalijambe ini awalnya bentuknya gorong-gorong, sehingga aliran air tersumbat, ditambah dengan volume sampah. Makanya, kami lakukan pembangunan,” ungkapnya.

Sejauh ini, progres pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara baru 23 persen. Pembangunan ditarget rampung akhir tahun ini sehingga bisa segera dilintasi kendaraan dan membantu kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kita targetkan semua pembangunan dan perbaikan jembatan baik jembatan kecil, sedang maupun besar rampung sebelum akhir tahun ini,” kata Iwan. (BC)

Pos terkait