Tagih Janji, Wali Murid Demo di SMAN 4 Tambun Selatan

Puluhan orangtua murid yang dijanjikan bakal masuk ke SMAN 4 Tambun Selatan, menggelar aksi demo di depan sekolah SMAN 4 Tambun Selatan, pada Kamis (11/08).
Puluhan orangtua murid yang dijanjikan bakal masuk ke SMAN 4 Tambun Selatan, menggelar aksi demo di depan sekolah SMAN 4 Tambun Selatan, pada Kamis (11/08).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Puluhan orangtua murid menggelar aksi demo di depan SMAN 4 Tambun Selatan, pada Kamis (11/08). Demo tersebut pun bertahan selama kurang lebih 3 jam, usai perwakilan orangtua murid mendapatkan respon dari pihak sekolah.

Koordinator warga, M. Daroji mengatakan para orang tua yang tinggal beberapa meter didekat sekolah berharap putra dan putrinya bisa ditampung di SMAN 4 Tambun Selatan, meskipun awalnya sudah tidak masuk di sekolah tersebut melalui Jalur di PPDB Online Kabupaten Bekasi. Sehingga,tuntutan yang dilakukan meminta kepastian dari pihak sekolah dan komite sekolah.

Bacaan Lainnya

“Jarak kita (sekolah dengan rumah) hanya beda gang, apalagi ada anak kita yang rumahnya didepan sekolah malah tidak masuk ke SMAN 4 Tambun Selatan,” kata dia saat ditemui di lokasi.

Terpisah, Humas SMAN 4 Tambun Selatan, Tristanto mengatakan, akan memastikan siswa yang belum tertampung untuk masuk di SMAN 4 Tambun Selatan. Saat ini, pihaknya pun sudah melakukan pendataan dan akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Dikatakan dia, bila para murid dari orangtua murid yang  menggelar demo, sudah masuk, diharapkan memaklumi dengan kondisi sekolah. Karena, ruangan kelas untuk kelas X terbatas.

“Seandainya masuk di sekolah kita, kelas terbatas di gedung. Tetapi nanti kita nunggu hasil keputusan di Dinas (Pendidikan),” katanya. (BC)

Pos terkait