digigit-anjing-pelacak
digigit-anjing-pelacak

Simulasi Pengamanan Pilkada, Pengunjuk Rasa digigit Anjing Pelacak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Salah seorang pengunjuk rasa digigit anjing pelacak jenis herder saat mengikuti jalannya simulasi bentrokan dengan aparat kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (27/09) pagi.

Kejadian ini berawal ketika massa pendukung salah satu pasangan melakukan protes hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tanpa disadari, anjing pelacak yang disediakan polisi untuk menghalau perusuh mengejar salah seorang pengunjuk rasa. Untungnya, petugas yang memegang tali kekang anjing tersebut cekatan, sehingga gigitan anjing tersebut hanya sedikit mengenai celana bagian belakang.

Namun demikian, simulasi bentrokan yang melibatkan sekitar 1000 personil gabungan dari anggota Polres Metro Bekasi beserta BKO Sat Dalmas PMJ, BKO Sat Brimob Den D PMJ, BKO Unit K9 PMJ, BKO Kodim 0509 Wijayakarta dan anggota Satpol PP Pemkab Bekasi itu terus berjalan. Bahkan sebagian besar peserta dan tamu undangan tidak mengetahui kejadian itu lantaran tenggelam dalam skenario cerita.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK mengatakan bahwa simulasi tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkada yang dinamakan Operasi Mantap Praja Jaya 2017. “Kegiatan pelatihan ini telah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi pada saat Pilkada sebelumnya,” kata Awal.

Ia menambahkan, dengan adanya latihan simulasi ini, diharapkan dapat memberikan acuan dan gambaran bagi seluruh anggota dilapangan dalam mengambil langkah ataupun cara bertindak yang baik dan benar sesuai SOP Kepolisian.

“Dan tentunya, kepolisian siap melaksanakan pengamanan dan turut mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi periode tahun 2017-2022,” jelasnya.

Selain dihadiri Kapolres Metro Bekasi, acara gladi tersebut juga ikut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja, Kasat Pol PP Kabupaten Bekasi, Sahat Nahor, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Holik, Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi serta sejumlah tamu undangan lainnya. (BC)

Baca Juga

gladi-posko-pengaman-pilkada-kabupaten-bekasi

Polresta Bekasi Lakukan Gladi Posko dan Simulasi Pengamanan Pilkada

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polresta Bekasi beserta Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan Gladi Posko pengamanan Pilkada …

anak-hilang-tarumjaya

Kasihan, Bocah 6 Tahun ditelantarkan Orang Tua dan ditinggalkan di depan Minimarket

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Seorang bocah laki-laki yang mengaku bernama Sandi Wijaya Manopo (6) ditemukan seorang  diri …