Pohon Kramat di Setu Tumbang, Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban

pohon-tumbang-setu
pohon-tumbang-setu

BERITACIKARANG.COM, SETU – Tak ada angin dan tak ada hujan, sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Raya Lubang Buaya RT 02/07 Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Jum’at (07/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Parno, warga Kp. Lubang Buaya RT 04/09 Desa Cijengkol, Kecamatan Setu terpaksa dilarikan ke RS. Kartika Husada Burangkeng setelah motor yang dikendarainya tertimpa ranting pohon saat melintas di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Korban mengalami luka serius sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan secara medis,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla.

Kemudian, kata dia, berbekal sejumlah gergaji, satu per satu cabang dipotong lalu dibersihkan dari ruas jalan oleh Binmaspol Desa Cijengkol, Bripka Asfar bersama Babinsa Pelda Hafit, aparatur desa Cijengkol serta warga sekitar.

“Pohon tersebut tumbang diduga karena keropos dan sudah tua,” ucapnya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM himpun dilapangan, pohon besar tersebut dikenal dengan nama Pohon Sentul dan usianya sudah ratusan tahun. Konon warga sekitar Kp. Lubang Buaya mengkramatkan pohon tersebut dan tidak ada yang berani menabangnya sehingga dibiarkan begitu saja. (BC)

Pos terkait