Semburan Air Setinggi 10 Meter di Mushola Al-Ikhlas Hebohkan Warga Ciantra

Semburan air dari tanah hingga ketinggian 10 meter di halaman mushola Al Ikhlas di Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum'at (29/11) sore.
Semburan air dari tanah hingga ketinggian 10 meter di halaman mushola Al Ikhlas di Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum'at (29/11) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Warga Kp. Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan dihebohkan dengan semburan air dari tanah hingga ketinggian 10 meter, Jum’at (30/11) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang BC himpun, peristiwa itu bermula ketika pekerja dari CV Barat Jaya selaku pelaksana proyek pengeboran tengah membuat sumur air satelit yang dipergunakan untuk wudhu di mushola Al-Ikhlas.  Proyek pengeboran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2019 senilai Rp 189.374.100,-

Bacaan Lainnya

Saat para pekerja selesai melakukan pengeboran dengan kedalaman 120 meter dan menyalakan mesin pompa untuk mengecek keberadaan air, mesin pompa yang dinyalakan mati secara tiba-tiba. Dan saat dilakukan pengecekan secara manual dengan membuka lubang sumur dari atas, air meluap dari lubang sumur dan menyembur dengan ketinggian hingga mencapai 10 meter.

Kejadian tersebut membuat sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kebingungan dan menjadi pusat perhatian lantaran baru kali pertama ditemukan saat pembuatan sumur bor.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Dona Harefa membenarkan informasi tersebut. “Sampai saat ini air masih menyembur ke atas dan pihak pelaksana telah melaporkan kejadian tersebut ke Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi. Mereka (Dinas PUPR)juga telah datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan, guna menindaklanjuti kejadian tersebut,” kata dia. (BC)

Pos terkait