Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK Hanya diikuti 283 Peserta

Salah seorang peserta selesai mengerjakan soal seleksi tertulis calon anggota PPK, Kamis (30/06).
Salah seorang peserta selesai mengerjakan soal seleksi tertulis calon anggota PPK, Kamis (30/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, telah melakukan tes seleksi tahap kedua untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2017 di Gedung Swatantra Wibawamukti, Cikarang Pusat, Kamis (30/06) pagi sekitar pukul 08.00.berita cikarang, ppk, kpu kabupaten bekasi,

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, dari 302 calon PPK yang telah lolos penelitian administrasi, tahapan seleksi tertulis ini hanya diikuti 283 peserta.

Bacaan Lainnya

“Informasi dari sekretariat KPU bahwa ada 19 soal yang tidak digunakan sari alokasi soal sebanyak 302 soal (sesuai jumlah calon PPK yang lolos penelitian administrasi, Red),” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik.

Jelas Idham,  nantinya siapa saja yang lolos tes tertulis ini akan diumumkan setelah Lebaran. “Sekitar tanggal 11 Juli 2016 rencana pengumumannya. Soal-soal ini nanti kami yang memeriksanya. Usai ini nanti dilanjut dengan seleksi tahap ketiga, yaitu wawancara,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, sempat meninjau pelaksaan tes tertulis calon PPK ini. “Alhamdulillah ya pantauan kita tes tertulis PPK ini berjalan dengan lancar mudah-mudahan dapat menghasilkan tenaga PPK terbaik di Kabupaten Bekasi untuk persiapan jelang Pilkada 2017,” tuturnya.

“Para PPK ini yang jelas harus siap mental, harus tahu apa saja peraturan-peraturan KPU dan lain sebagainya. Mungkin juga mereka harus tahu cara rekap dan sebagainya. Pokoknya mematuhi semua aturan,” tukasnya. (DB)

Pos terkait